page hit counter
13 Mobil Baru Murah 2021 dari Harga 100 Juta- 300 juta 

13 Mobil Baru Murah 2021 dari Harga 100 Juta- 300 juta 

Mobil baru murah tahun 2021 ini memang banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia dikarenakan adanya diskon PPNBM 0%. Bebas biaya pajak kendaraan untuk setiap pembelian mobil baru memang membuat minat beli masyarakat menjadi tinggi. Tentu saja karena harga jual mobil yang berkurang. 

Sobat Carsome ternyata pajak PPNBM 0% inipun masih berlaku hingga Agustus akhir. Lalu, kemudian info terkininya bahwa PPNBM 0% tetap dilanjutkan terhitung dari September hingga Desember dengan pembiayaan 25% oleh pemerintah. Sehingga, pembeli tetap menanggung 75% pajak. 

Membeli mobil baru tentunya tidak boleh sembarangan, karena selain mempertimbangkan fungsi hingga kenyamanan Anda wajib mempertimbangkan sisi liabilitas dan finansial Anda. Untuk itu, inilah mobil baru murah tahun 2021 yang terbilang ekonomis dan memiliki mobilitas tinggi. Yuk, simak selengkapnya! 

13 Mobil Baru Murah Tahun 2021

 

mobil-baru-murah-2021

Nah, kali ini Carsome membuat rekomendasi mobil pilihan dengan budget dari Rp 100 juta hingga Rp 300 juta. Rekomendasi mobil dibawah ini terdiri dari SUV, MPV dan Hatchback yang bisa dijadikan referensi untuk mendukung produktivitas dan mobilitas Anda. Yuk, simak review dari masing-masing produk dibawah ini!

1. Daihatsu Ayla 

 

mobil-baru-murah-daihatsu-aylasumber: paultan.org

Jenis hatchback kelas low cost green car (LCGC) yang bisa Anda pilih yaitu Daihatsu Ayla. Mobil ini sudah dibekali dengan pilihan dua kapasitas mesin yang berbeda, mulai dari 998cc dan juga 1.197cc. Untuk konsumsi bensin sendiri, Ayla dari waktu ke waktu memang dikategorikan menjadi salah satu mobil yang cukup ekonomis. 

Konsumsi BBMnya menembus 20km/L, bagi Anda yang sebelumnya menggunakan motor dan ingin beralih menggunakan mobil sekedar mobilitas. Maka, mobil Ayla ini cocok untuk Anda.  Ayla keluaran tahun 2021 memiliki 12 jenis tipe yang berbeda. Namun, secara mesin dan fungsi tidak banyak berbeda. Hanya saja ada beberpa pembaharuan pada interior dan eksterior. 

Harga Daihatsu Ayla: Rp 103,3 – Rp 161 juta  

 2. All New Datsun Go

 

mobil-baru-murah-datsun-gosumber: datsun.co.id

 Muncul kembali dalam pasar tentu bukan menjadi masalah pada Datsun GO. Datsun menjadi salah satu brand mobil yang melakukan perombakan secara besar besaran untuk meningkatkan tampilan modern di kelas mobil termurah di Indonesia. 

Terbukti, pada desain Datsun Go terlihat jauh lebih sporty jika dibandingkan dengan kelas sebelumnya. Datsun Go termasuk ke dalam salah satu mobil LCGC. Sekilas Datsun memiliki design yang mirip dengan Nissan Grand Livina. 

Selain itu, mobil ini menyematkan beberapa fitur baru, seperti layar sentuh berukuran 6.75 inci. Ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi CVT yang telah mengadopsi teknologi X-Tronic dari mobil Nissan. 

Harga Datsun Go: Rp 112 juta – Rp 160 juta

3. Daihatsu Sigra

 

mobil-baru-murah-daihatsu-sigra
sumber: daihatsujakarta.com

Beralih ke mobil jenis lainnya, ada Daihatsu Sigra yang merupakan mobil jenis multi-purpose vehicle (MPV). Meskipun begitu, mobil baru dari Daihatsu ini juga masuk dalam deretan kelas kendaraan LCGC.

Sejak rilisnya beberapa tahun lalu, Daihatsu rutin untuk memperbarui spesifikasi dan fitur fitur yang disematkan di setiap tahunnya.  Mobil ini memiliki dua jenis mesin 998cc dan 1.197cc yang bisa dipilih dengan sesuai kebutuhan yang Anda inginkan. 

Selain itu, kendaraan yang satu ini telah terbagi ke dalam beberapa tipe yang memiliki jumlah dengan total 10. Ini memudahkan pengguna di Indonesia untuk memiliki mobil baru murah sesuai spesifikasi yang dibutuhkan.

Harga Daihatsu Sigra: Rp 120,65 – Rp 163,4 juta

4. Suzuki Karimun Wagon R

 

mobil-baru-murah-suzuki-karimun-wagon-rsumber: bisnis.com

Ada Suzuki Karimun Wagon R yang menjadi incaran banyak orang karena harganya yang sangat ramah di kantong. Dirilis sejak 2013, mobil yang satu ini sudah masuk pada jajaran mobil kelas LCGC. 

Setelah eksistensinya berada di jalanan tanah air, Suzuki secara terus menerus memperbarui spesifikasi serta fitur setiap tahunnya. Mobil ini memang hanya memiliki satu varian untuk jenis mesin, tetapi Anda akan menemukan 6 tipe yang berbeda dari Suzuki Karimun Wagon R.

Dari segi harga, mobil yang satu ini dibanderol dengan harga yang ramah dikantong dengan kisaran harga sebesar 100 jutaan saja. Seperti yang dilansir pada situs resmi Suzuki Indonesia, tarif mobil varian terendah GA hanya dipatok sebesar 122 jutaan. 

Sedangkan untuk tipe yang paling tinggi untuk mobil baru dari produsen ini yaitu GS. Tipe ini sudah bertransmisi AGS, sehingga memiliki budget yang lebih jika dibandingkan dengan varian sebelumnya. Harga mobil baru murah di laman web resmi Suzuki menunjukkan 152.500.000 per 2021. 

Harga Suzuki Karimun Wagon R: Rp 122 juta – Rp 152,5 juta 

5. Toyota Agya

 

mobil-baru-murah-toyota-agya-2021sumber: toyotabandung.com

Jika dilihat dari penampilan, maka sekilas memiliki tampilan dan desain yang mirip dengan Daihatsu Ayla. Kedua brand seperti Toyota dan Daihatsu memang gencar mengembangkan mobil LCGC secara bersamaan. Wadah yang Toyota gunakan adalah Toyota New Global Architecture (TNGA), sementara Daihatsu adalah Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Tak heran, jika kedua mobil tersebut memiliki desain yang serupa. Meskipun begitu, Toyota Agya memiliki harga yang terbilang sedikit diatas budget dibanding Ayla. Pasalnya, fitur-fitur yang ada pada mobil baru murah ini dinilai lebih lengkap karena mendukung konektivitas smartphone via USB, bluetooth, hingga kabel AUX.

Bagian AC pada mobil Toyota Agya ini juga diperlengkapi dengan kontrol AC yang lebih modern dengan pengaturan model putar.  Juga sudah dilengkapi dengan pengaturan engine start stop yang membuat mobil mobil Agya lebih canggih. 

Dari segi mesin, Toyota Agya tidak banyak berubah. Tetap memiliki 5 tingkat percepatan pada transmisi manual dan transmisi otomatis dan 4 tingkat percepatan. Seluruh daya mesin masih disalurkan ke roda depan. 

Harga Toyota Agya: Rp 144,9 juta – Rp 170,39 juta

5. Wuling Confero

 

mobil-baru-murah-wuling-confero-2021sumber: bisnis.com

Wuling Confero menjadi salah satu mobil asal Cina yang memiliki harga sangat miring. Meskipun begitu, mobil ini bisa disejajarkan dengan mobil MPV yang dibanderol jauh lebih mahal. Perubahan baru pada Wuling Confero memiliki revisi pada bagian fascia, penambahan grille dan perubahan pada daytime running light (DRL). 

Wuling Confero S ini memiliki spesifikasi 4 silinder DOHC, DVVT berkapasitas 1,458 cc yang dipasangkan dengan transmisi 5 percepatan. Pada Wuling terbaru ini masih belum tersedia dalam transmisi otomatis. Mobil ini dikeluarkan untuk menyasar pasar keluarga, untuk itu dijuluki The Real Spacious Family MPV. . 

Keunggulan dari mobil baru murah ini yaitu cukup lebar dan luas, sehingga cocok sebagai mobil keluarga yang nyaman dikendarai. Dari segi performa memang mobil ini tak bisa diragukan lagi, dapur pacunya dibekali mesin 1.485cc dengan tenaga yang dapat dihasilkan 107 hp dan jumlah penumpang maksimal adalah 8 penumpang.

Harga Wuling Confero: Rp 146 juta – Rp 192 juta 

6. Toyota Calya

 

mobil-baru-murah-toyota-calya-2021

sumber:toyotabatam.com

Hampir mirip dengan Agya, mobil yang satu ini menjadi salah satu kembaran dari Daihatsu yaitu varian Sigra. Kedua jenis mobil ini bersaing secara sengit di pasaran MPV dengan konsep modern dan stylish.

Di dalam mobil yang satu ini sudah tersedia 7 tempat duduk, sehingga menjadi dambaan mobil keluarga. Jika dilihat dari segi harganya, mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 140 juta tergantung varian yang Anda pilih. 

Toyota Calya 2021 ini mengalami penyegaran atau yang disebut facelift. Khususnya pada bagian interior dan eksterior terutama pada bumper dan grill. Berbicara soal performa, tentunya terbilang cukup mumpuni dengan tenaga sebesar 88 horsepower serta 11 kgm. Selain itu, mobil ini sudah dibekali dengan performa mesin 3NR-VE yang berkapasitas 1.170 cc. Toyota Calya juga dilengkapi head unit layar sentuh dengan berbagai fitur dan memiliki kabin lebih luas. 

Harga Toyota Calya 2021: Rp 147 juta – Rp 165,8 juta 

Baca juga:  29 Harga Mobil Bekas Dibawah 100 Juta Terbaru di Tahun 2021! 15 Rekomendasi Mobil 1500cc Paling Irit di Tahun 2021 20 Rekomendasi Mobil SUV Murah Terbaik 2021 

​7. Honda Brio 

 

mobil-baru-murah-honda-briosumber: liputan6.com

Honda Brio termasuk kedalam salah satu rekomendasi mobil murah yang cukup murah dan bertenaga dalam kelas LCGC. Mobil hatchback ini menuai banyak pujian dikarenakan bentuknya yang mungil, praktis, sporty dan hemat. Untuk 1 liter bensin mobil ini dapat mencapai hingga 30,11km. Menarik bukan dari segi keiritan bensin? 

Tak seperti kendaraan LCGC yang lainnya, mobil ini sudah dibekali dengan fitur keselamatan yang terdiri dari ABS dan juga Dual SRS Airbag. Semakin lengkap, fitur yang satu ini berpadu dengan baik menggunakan berteknologi i-VTEC. 

Honda Brio juga memiliki tenaga sejumlah 90 PS dan torsi 110 Nm. Untuk kapasitas mesinnya, Anda tidak bisa memilih karena hanya tersedia satu jenis mesin yaitu 1.197cc. 

Harga Honda Brio: Rp 150 juta – Rp 201,7 juta

8. Renault Kwid Climber

 

mobil-baru-murah-rnault-kwid-climber-2021sumber: autosmaxabout.com

Setelah membahas mobil dalam jajaran LCGC dan MPV, saatnya beranjak untuk membahas mobil dengan jenis yang lebih mumpuni lainnya. Anda bisa mendapatkan kendaraan roda empat yang memiliki spesifikasi terbaik dengan harga terjangkau. 

Renault Kwid didesain secara khusus memiliki bodi yang cukup kecil jika dibandingkan dengan jenis mobil SUV Urban lainnya. Untuk mesin yang disematkan ke dalam mobil baru murah ini yaitu berkapasitas 999 cc. 

Menjadi mobil SUV tak membuat produsen yang satu ini mematok harga terbarunya cukup mahal. Mobil SUV yang satu ini cocok sekali digunakan untuk perjalanan di desa maupun kota. Ini dikarenakan mobil Renault Kwid diperlengkapi dengan ground clearance yang berukuran 180 mm dan sudah dilengkapi dengan traffic assist model

Harga Renault Kwid Climber: Rp 152, 4 juta – Rp 161,4 juta

9. Rocky 

 

mobil-baru-murah-rocky-daihatsu-2021sumber: otomotifkompas.com

Tidak jauh berbeda dengan Raize, Rocky adalah SUV yang dikeluarkan juga melalui platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Hadir juga dalam 10 vairan dengan spesifikasi mesin Daihatsu Rocky yang memiliki mesin bensin berkapasitas 998 cc. Didesain untuk kapasitas 5 penumpang dan memiliki sistem keamanan Central Locking & Power Door Locks seperti umumnya. 

Untuk fitur keselamatan tentunya tidak jauh berbeda dengan Raize. Seluruh fitur umum seperti Airbag dan pengingat memakai sabuk pengaman sudah pasti dimiliki oleh Raize. Mobil ini didesain dengan harapan mewujudkan efisiensi penggunanya. Mesin yang dibekali dengan silinder turbo ini mampu menghasilkan tenaga 87 hp dengan torsi 113Nm. 

Menariknya Rocky juga diperlengkapi dengan perangkat pintar Advanced Safety first (ASA) yang menjadi salah satu fitur keamanan tambahannya. Ini digunakan untuk menjaga keamanan aktif menekan risiko benturan.

Harga Daihatsu Rocky: Rp 178,9 juta – Rp 236,1 juta

10. Raize 

 

mobil-baru-murah-raise-toyota-2021sumber: liputan6.com 

Toyota Raize sendiri menjadi SUV terbaru yang hadir melalui platform TNGA (Toyota New Global Architecture) ini digadang memberi kenyamanan, kemudahan hingga efisiensi. Raize diperlengkapi dengan pilihan mesin bensin berkapasitas 998 cc. Tersedia dalam transmisi manual dan otomatis. Varian tertinggi dari 4 varian yang hadir mampu menghasilkan tenaga hingga 97 hp dengan torsi puncak 140 Nm. Mobil ini didesain untuk memiliki kapasitas 5 penumpang. Sistem keamanannya dibekali dengan Central Locking & Power Door Locks.

Fitur tambahan lainnya yaitu steering switch, interior illumination hingga interactive 8 inch head unit yang memiliki smart device T-Link dan memiliki fitur personal reminder. Ini berguna untuk mengingatkan Anda terkait aturan plat nomor ganjil-genap. 

Dari segi keamanan dan keselamatan mobil inni sudah diperlengkapi dengan ABS, Brake Assist, Airbag hingga kamera parkir. Untuk infotainment, Toyota Raize juga diperlengkapi dengan ukuran layar sentuh Head Unit 8 Inch yang dapat terkoneksi pada Android Auto maupun Apple Carplay juga Bluetooth.  

Harga Toyota Raize: Rp 202,7 juta – Rp 263,7 juta 

11. Suzuki Swift 

 

mobil-baru-murah-suzuki-swift-2021

Suzuki Swift 2021 membawa beberapa perubahan dari segi model dari versi swift di tahu 2017. Kabin Swift 2021 lebih lapang dan nyaman. Versi facelift yang saat ini tidak banyak mengubah desain utama, hanya merubah bentuk bumper menjadi lebih menonjol dan bagian headlamp. 

Dari segi interior facelift kali ini mendapat beberapa perubahan pada pelapis jok, infotainment hingga paddle shift untuk transmisi otomatis. Mesin bensin dengan kapasitas 1.200 cc bertenaga 91 ps dan memiliki torsi 118 Nm. Suzuki Swift kali ini diperlengkapi dengan transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis (Auto Gear Shift). Mobil Suzuki Swift tersedia dalam 8 warna berbeda.

Untuk infotainment sendiri, Swift sudah dilengkapi dengan layar sentuh untuk mendukung berbagai koneksi musik, sistem navigasi hingga kontrol audio dari stir kemudi. 

Harga Suzuki Swift 2021: Rp 214,5 juta – Rp 222,5 juta

12. Kia Picanto

mobil-baru-murah-suzuki-kia-picanto-2021

sumber: pinterest.com

Jika Anda ingin memiliki mobil dengan desain yang stylish sekaligus minimalis, tak ada salahnya memilih Kia Picanto. Mobil asal Korea ini memiliki harga pasaran yang cukup terjangkau di kisaran harga sebesar 151 jutaan sampai dengan 166 jutaan.

Kia Picanto dijuluki menjadi salah satu city car buatan Korea yang terkenal irit BBM. Dibandingkan dengan Brio, mobil ini sendiri memiliki wheelbase lebih panjang 40mm. Mobil ini memiliki 4 silinder dengan kapasitas 1,2 liter. Torsi yang dihasilkan 119 Nm. 

Desain tegas dan sporty pada mobil KIA Picanto membuatnya terlihat lebih berbeda. Untuk BBM sendiri, 1 liternya dapat mencapai 15 km – 18 km. Pada transmisi manual, KIA Picanto diperlengkapi dengan transmisi 5-speed manual. Sedangkan, pada transmisi otomatis, mobil ini memiliki transmisi 4-speed otomatis. 

Memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan Agya maupun Ayla, mobil ini tidak masuk dalam jajaran mobil LCGC. Untuk spesifikasinya, Kia Picanto memiliki kapasitas mesin yang berjumlah 1.284cc. Performanya semakin mumpuni dengan tenaga 86 Horsepower.

Harga KIA Picanto 2021: Rp 221 juta – Rp 236 juta 

13. Renault Kiger

 

mobil-baru-murah-renault-kiger

Renault Kiger adalah salah satu SUV terbaru yang hadir dalam beberapa warna yang stylish. Tampilan eksterior Renault Kiger identik dengan desain yang berani. Untuk ground clearance dari mobil ini cukup tinggi 205 mm. 

Dari segi fitur renault Kiger memiliki keunggulan dalam sisi lampu yang digunakan  yaitu LED dan LED DRL. Layar sentuh pada bagian infotainment 8 inci yang sudah memiliki fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Hingga fitur keamanan utama seperti airbag, ABS hingga sabuk pengamanan, sensor hingga peringatan kecepatan sudah lengkap pada kendaraan ini. 

Kapasitas mobil bermesin bensin ini adalah 1 liter dengan 3 silinder. Tenaga yang dihasilkan 98,6 Hp dengan torsi 160Nm. Fitur 3 mode berkendara juga hadir yaitu Normal, Eco dan sports. Menarik bukan Renault Kiger untuk menjadi salah satu pilihan kendaran Anda? 

Harga Renault Kiger: Rp 275,9 juta

Nah, ini dia rekomendasi mobil baru yang Sobat Carsome bisa jadikan referensi ya! Semoga dapat bermanfaat untuk menunjang produktivitas dan mobilitas Anda ke depannya. Namun, perlu diingat ya biasanya pajak mobil baru setiap tahunnya tergolong lebih mahal dibandingkan membeli mobil bekas. 

Mobil Baru Murah atau Mobil Bekas Berkualitas?

 

pilihan mobil bekas Carsome

Wah, sekilas menjawab pertanyaan ini tentu saja banyak yang akan memilih mobil baru hanya karena memikirkan fungsi, kualitas dan trend. Namun, Sobat Carsome sudahkah Andaberusaha memikirkan finansial juga? Memikirkan bahwa ada Anda ternyata memiliki kewajiban membayar pajak mobil setiap tahunnya. Berkaitan dengan hal tersebut, pajak mobil baru setiap tahunnya tentu lebih mahal dibanding dengan mobil bekas. 

Jadi, Sobat Carsome yang hanya menggunakan kendaraan sekedar untuk mobilitas, ada baiknya untuk melakukan pertimbangan terlebih dahulu. Membeli mobil bekas tidak selamanya diartikan membeli mobil yang tidak berkualitas, lho. Kenali platform dan service terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli mobil bekas adalah langkah yang baik!

Carsome adalah platform e-commerce jual beli mobil bekas terintegrasi Se-Asia Tenggara yang hadir di Malaysia, Indonesia, Thailand dan Singapura. Membeli ataupun menjual mobil bekas di Carsome dijamin terpercaya. Semua mobil lulus inspeksi profesional 175 titik, dipastikan tidak mengalami kecelakaan besar, kerusakan rangka serta kerusakan akibat banjir. Harga pasti tanpa biaya tersembunyi, tunggu apa lagi? Kunjungi carsome.id dan pilih mobil bekas berkualitas Anda

Baca juga:  Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas yang Wajib Diperhatikan!

 

The post 13 Mobil Baru Murah 2021 dari Harga 100 Juta- 300 juta  appeared first on Carsome Indonesia.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS